Trik Daur Ulang Busana Lama

detail berita
Recycle Dress (Foto:autoevolution.com)
MUNGKIN Anda memiliki busana lama yang masih layak pakai dan terbersit untuk memberikan kepada saudara atau membuangnya. Jangan terburu-buru untuk membuangnya, Anda tidak akan pernah tahu, busana lama tersebut akan menjadi tren lagi di masa yang akan datang. Tahan sedikit dan mulailah berpikir untuk mendaur ulang pakaian-pakaian tersebut.

Dengan sedikit kreativitas dan perkakas untuk menjahit Anda bisa mengubah beberapa outfit menjadi busana yang cantik. Seperti, kemeja lama bisa Anda potong lengannya atau dibuat menjadi tas ransel. Jika memiliki baju yang sudah lusuh dan memiliki robek di sana-sini, mungkin Anda dapat membuat aksesori cantik dari bahan-bahannya.

Dikutip dari laman Times of India, berikut ini cara untuk mendaur ulang busana lama.
 
Dress iup!

Saat mengenakan gaun musim panas berwarna putih, Anda bisa me-mix and match dengan kemeja dan mengikat bagian ujungnya, sehingga menyerupai cropped jacketYou look more trendy!

Membuat perhiasan

Buatlah kalung-kalung yang unik dari bahan bekas busana, perhatikan polanya jangan sampai membuat buruk hasil kreativitas Anda. Mungkin Anda bisa membuka Google dan Youtube untuk mencari tahu bagaimana cara membuatnya.

Bermain dengan warna

Anda pasti memiliki pakaian yang warnanya sudah using, jangan dulu dibuang! Rendamlah busana tersebut di dalam air yang sudah diberi pewarna pakaian atau rendam busana tersebut dalam air panas yang mengandung garam, cuka, dan pewarna pakaian untuk mengembalikan lagi warna yang usang tersebut.

Bisa juga Anda memutihkan semua bagiannya, kemudian semprotkan beberapa warna di atas pakaian tersebut dan jadilah busana dengan warna yang baru.

sumber : Okezone

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Trik Daur Ulang Busana Lama"

  1. Terimakasih artikelnya bermanfaat sekali, semoga bermanfaat bagi yang lain. Kunjungi www.greenmommyshop.com yang menyediakan kosmetik organik yang ramah lingkungan.

    ReplyDelete