6 Tips Sederhana Untuk Mencegah Agar Kulit Tidak Kering

Kulit kering adalah salah satu masalah yang sering terjadi khususnya didaerah tropis. Hiasan make up jadi tidak sempurna adalah keluhan yang paling sering kita dengar dari perempuan khususnya yang mempunyai kulit kering di wajah. Berikut ini tips cara mencegah agar kulit tidak kering:
  1. Gunakanlah pelembab rutin setiap hari. jika kulit anda merupakan kulit sensitif maka jangan menggunakan pelembab yang mengandung parfum karena bahan kimia dari parfum akan menyebabkan masalah, sebaiknya pilihkah produk perawatan yang ringan dan tidak mengandung bahan kimia.
  2. Hal penting lainnya untuk membantu mengatasi kulit kering adalah dengan memakai tabir surya sepanjang hari. Tabir surya tidak hanya wajib dikenakan saat musim panas, tetapi juga saat musim hujan atau dingin. Aplikasikan tabir surya minimal setiap 2-3 jam.
  3. Minumlah air yang banyak, minimal 2-3 liter perhari. Selain dapat membuat kulit terlihat tidak kusam, air juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.
  4. Hentikan kebiasaan merokok. Kebiasaan merokok berpengaruh sebagai penyebab kulit kering. Kandungan nikotin pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah yang membuat kulit menjadi semakin sulit memperoleh nutrisi yang diperlukan.
  5. Jangan terlalu sering mencuci muka karena jika terlalu sering kulit anda akan kehilangan kelembapan alami.
  6. Mandi di malam hari sepulang beraktifitas tentu bisa bantu merilekskan pikiran serta tubuh. Namun, air hangat justru memecahkan hambatan lemak yang mengakibatkan kulit rentan kehilangan kelembaban. Oleh sebab itu, hindarilah mandi dengan air hangat terlalu sering.
Sumber

Cara Merawat Kulit Secara Alami

- Buah Pepaya
Buah pepaya selain baik untuk pencernaan juga sangat baik untuk meremajakan kulit sahabat.
Caranya : Haluskan buah pepaya yang telah ranum, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, dan bilaslah hingga bersih. Khasiat dari buah pepaya ini dapat menganggkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerutan di wajah sahabat.

- Buah Melon
Buah melon berkhasiat mendinginkan kulit yang terbakar oleh matahari, dan melon juga mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagai tonik yang dapat mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari.
Caranya : Iris tipis buah melon dan kompreskan selama 20 m2nit pada wajah, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

- Beras Ketan
Beras ketan sangat baik dalam merawat kulit, selain mudah dan sahabat juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Caranya adalah :
Beras ketan dicuci terlebih dahulu dan tiriskan (dalam mencucinya hanya disiram saja, jangan sampai direndam dengan air). Masukkan beras ketan ke dalam kantong yang terbuat dari kain satin dan katun. Setelah itu tumbuk perlahan-lahan hingga halus, lalu celupkanlah kantong yang berisi beras tumbuk tadi kedalam air hangat, diamkan selama beberapa menit hingga merubah menjadi seperti air susu. Setelah airnya berubah menjadi seperti air susu, lalu usahkan kantong yang berisi beras secara merata ke kulit sahabat, dan diamkan hinnga 2 menit.

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Sederhana Untuk Mencegah Agar Kulit Tidak Kering"

Post a Comment